Rabu, September 8

Pengerjaan Ruas Maja - Kalimiring Terkesan Asal-asalan, Anggota DPRD Lampung Ragukan Hasil Kualitas Jalan

Tanggamus, www.lamoungheadlines.com - Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah,S,Ag.MM, menyoroti proses pengerjaan pembangunan jalan, yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus, yakni ruas jalan menuju Pekon Kalimiring, Kecamatan Kota Agung Barat, di duga pengerjaannya dilakukan asal-asalan, serta kualitas jalan tersebut sangat diragukan mutunya.



Hal ini disampaikan Anggota DPRD dari Fraksi PKB tersebut, ketika hendak akan mengunjungi masyarakat Pekon Kalimiring, menurutnya proses pengerjaan pembangunan Pemeliharaan ruas Jalan Maja - Kalimiring Kota Agung Barat, dengan alokasi dana anggaran kurang lebih senilai Rp.3,7 Milyar dikerjakan CV. Raden Galuh, dugaan pengerjaan dilakukan asal-asalan.


Menurutnya, jika alasannya pengerjaan jalan tersebut belum sepenuhnya di rampungkan oleh pihak rekanan, mengapa proses pekerjaannya tak dilakukan di titik awal/nol, kesan yang di perlihatkan sangat semberawut alias acak-acakan, padahal dana yang digunakan sangat besar. 


" Saya tanya ke pekerja siapa penanggungjawab pekerjaan, mereka bilang tak tahu, ini saya rasa sedikit aneh, saya tadi turun ke lapangan bersama kawan dari anggota DPRD Tanggamus, dengan melihat pengerjaan jalan yang dilakukan, saya sangat meragukan hasil kualitas pembangunannya, coba kita lihat nantinya baru sebentar saja jalan itu pasti sudah mengalami kerusakan lagi,''Ungkap Anggota DPRD Lampung ini.


Masih kata Azuwansyah, ditambah lokasi pembangunan yang jauh dari pantauan dan pengawasan, lalu pengerjaannya pun dilakukan dengan sesuka hati demi meraup keuntungan besar, hal ini tentunya sangat merugikan masyarakat, khususnya Pekon Kalimiring, Payung, Maja dan sekitarnya di Kota Agung Barat. Serta

Masyarakat dalam hal ini mempunyai hak untuk mengawasi setiap pembangunan, sebab anggaran dana yang digunakan juga berasal dari pajak masyarakat. 


" Masyarakat jangan hanya berdiam diri apabila melihat ada pembangunan semacam ini, sampaikan kepada pihak proyek itu agar di buat bagus kualitas jalannya, jangan sampai baru sebentar dibangun hanya terkena angin dan hujan sudah hancur jalannya, sebab jalan ini selain hendak menuju Pekon Kalimiring, juga merupakan lalu lalang mobil truk ketika mengangkut hasil pertanian, serta mobil pembawa sampah menuju ke TPA,"Ucap Azuwansyah.


Sementara itu Anggota DPRD Tanggamus Helmi, menyampaikan selaku putar daerah yang berasal dari Kota Agung Barat, ia mangku cukup menyayangkan bahkan ia mempertanyakan, apa kinerja dinas PUPR Tanggamus selaku selaku pengawasan, ditambah pada saat dilokasi pembangunan jalan hanya ada pekerja tanpa ada pendampingan dari dinas terkait dan sebagainya.


" Saya akan berkordinasi dengan kawan-kawan DPRD terkait ruas jalan ini, apakah sudah sesuai dengan RAB pengerjaannya, sampai dengan bahan material yang digunakan, pastinya pihak PUPR harus bertanggung jawab apabila kualitas dari jalan ini buruk dan tidak bermutu,"Tandas Helmi.(Rudi)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: