Senin, Juli 12

Tekan penyebaran Covid-19, Pekon Kusa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak

Tanggamus, www.lampungheadlines.com - Demi memutus mata rantai laju penyebaran virus covid-19, Pemerintah Pekon Kusa Kecamatan Kotaagung melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di 17 RT di pekon setempat tanpa terkecuali, dengan menggunakan tangki semprot serta mesin semprot. Senin, 12/07/2021.


Kegiatan tersebut, di pimpin langsung kepala pekon Kusa Kartino Fiarsih, dengan melibatkan seluruh aparat Pekon Kusa, Babinsa serta Babinkantibmas, dan lapisan masyarakat Pekon setempat. Selain itu juga pihak Pekon Kusa turut melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Polsek Kotaagung dan Koramil Kotaagung, atas dasar permintaan dari kedua sektor keamanan negara tersebut, (Rabu,08/07) kemarin.


" Penyemprotan dimulai dari kantor Pekon, rumah ibadah, dan fasilitas tempat-tempat umum milik Pekon, kegiatan ini kita gelar secara serentak penyemprotan di setiap dusun, selain itu penyemprotan kita lakukan ke kantor Polsek dan Koramil Kotaagung, atas dasar permintaan dari keduanya ke pihak Pekon Kusa,"Jelas Kakon Kusa Kartino Fiarsih.


Lanjutnya, penyemprotan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dari virus, serta dalam rangka mencegah penularan virus Corona di wilayah Pekon Kusa, selaku pimpinan Pekon ia menyadari, saat ini Kabupaten Tanggamus tengah mengalami lonjakan kasus covid-19 yang meningkat, untuk itu ia berharap kepada masyarakat Pekon Kusa tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, supaya dapat menekan dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19.


" Masyarakat diharuskan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan,  tangan harus dicuci setiap usai beraktifitas, terapkan prokes covid-19, jangan lengah kita bantu pemerintah daerah untuk menekan angka penularan. Aksi penyemprotan disinfektan ini akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Semoga pandemi segera berlalu, agar aktifitas masyarakat kembali normal,"Pungkas Kakon.(Rudi)


SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.

0 Comments: